Ulasan: James Bond 007 – The World Is Not Enough (1999)

DVD The World Is Not Enough

Mari kita berharap upaya untuk menyuntikkan emosi ke dalam dunia hi-tech agen rahasia terbesar Inggris yang menjadi trend di era 90-an. Mitos hi-tech yang kurang telah dimaafkan dalam “GoldenEye” dan dapat diterima di “Tomorrow Never Dies” sebagai kelanjutan darinya, dalam menawarkan lebih lanjut pada tahun 1999 dalam “The World Is Not Enough” yang nampaknya sedikit menjadi kecacatan serius.

Mempertahankan pendekatan ini nampaknya telah membuat sedih Bond dengan setiap film sebagai teman kencan yang sebelumnya acuh tak acuh dan sekarang menyerupai sebuah hubungan gagal. Tetapi para pembuat film ingin memiliki kue mereka dan memakannya: banyak wanita luar biasa dan seorang pahlawan yang yang peka terhadap kebutuhan mereka. Kita semua tahu, bagaimanapun bahwa dia hanya tidak mampu untuk peduli.

Dalam film ke-19 ini, nampaknya telah dirancang sedemikian rupa untuk menjadi sebuah film Bond klasik ditambah plot lebih asli dari biasanya. Ketika tokoh perminyakan Robert King hancur berkeping-keping di dalam markas MI6 Bond dikirim untuk melindungi putrinya Elektra, dan mengungkap iblis yang bertanggung jawab untuk apa yang harus menjadi suatu pekerjaan bagi orang dalam. Ia menemukan bukan rencana cerdik untuk mengambil alih pasokan minyak dunia didalangi oleh seorang anarkis pendendam bernama Renard.

Carlyle adalah menyenangkan untuk menonton sebagai seorang penjahat, mati perlahan dan kebal terhadap rasa sakit. Marceau dan Richards akan lebih menarik jika memiliki peran yang dikembalikan, tetapi yang terakhir Dr Jones seorang ilmuwan nuklir, adalah salah satu lelucon yang membuat film ini jadi lebih baik. Lebih baik, misalnya, daripada penggantian kejutan Q oleh Cleese yang merusak perpisahan Llewelyn yang aslinya menyedihkan. Ia meninggal tak lama setelah film itu selesai dalam sebuah kecelakaan mobil.

Daftar kru yang terlibat:
Pemeran: Pierce Brosnan, Sophie Marceau, Denise Richards, Robert Carlyle, Judi Dench, Robbie Coltrane, Samantha Bond, Desmond Llewelyn, John Cleese
Sutradara: Michael Apted
Produser: Michael G. Wilson , Barbara Broccoli
Skenario: Bruce Feirstein, Neal Purvis, Robert Wade
Sinematografi: Adrian Biddle
Musik: David Arnold
Distributor: MGM

Lagu tema pembuka film:

Iklan
Pos ini dipublikasikan di James Bond, Umum dan tag , , , , , , . Tandai permalink.