Jadwal IndyCar 2016

Tak lama setelah NASCAR merilis jadwal Seri Piala 2016, IndyCar juga melakukan hal yang sama. Mayoritas lomba masih tetap sama dengan yang sudah digelar musim ini, meskipun ada bongkar pasang untuk beberapa lomba.

Yang baru di kalender 2016 nanti adalah lomba di trek oval Phoenix, Avondale yang menggantikan lomba sekali jalan di NOLA, juga di Avondale tapi beda lokasi yaitu di Louisiana. Trek favorite fans yaitu Milwaukee Mile dicoret, tapi fans tidak kecewa karena penggantinya adalah Road America.

Lomba yang betulan baru untuk 2016 adalah Boston dengan jadwal pada 4 September. Tetapi masih ada kesimpang-siuran mengenai lomba ini terutama dengan pemerintah lokal setempat. Lomba di Boston ini menggantikan lomba di Fontana yang dicoret untuk musim depan.

Secara keseluruhan, jumlah lomba di musim 2016 ada 16 seri dengan komposisi enam sirkuit jalanan, lima sirkuit balap permanen dan lima sirkuit oval. Indianapolis akan menggelar dua lomba lagi yaitu lomba di road course dan lomba edisi ke-100 Indianapolis 500.

Belle Isle akan menjadi lomba satu-satunya yang berformat double header (digelar dua kali dalam satu weekend lomba Sabtu dan Minggu). Lomba di Toronto menjadi lomba satu-satunya di luar AS untuk kalender 2016 dengan rumor lomba di Meksiko yang mungkin akan masuk pada 2017 nanti.

Berikut jadwal IndyCar musim 2016 selengkapnya:
March 13: St. Petersburg
April 2: Phoenix
April 17: Long Beach
April 24: Barber Motorsports Park
May 14: Grand Prix of Indianapolis
May 29: Indianapolis 500
June 4-5: Dual in Detroit
June 11: Texas Motor Speedway
June 26: Road America
July 9: Iowa Speedway
July 17: Toronto
July 31: Mid-Ohio
August 21: Pocono
September 4: Boston Grand Prix
September 18: Sonoma

Pos ini dipublikasikan di Berita, Motorsport dan tag , , . Tandai permalink.