Race Report: Kasey Kahne Berjaya di Loudon

Kasey Kahne

NEW HAMPSHIRE – Denny Hamlin mendominasi. Kemudian Kasey Kahne menyelesaikannya. Setelah pitstop yang bagus di saat-saat kriis, Kahne menahan serangan akhir dari Hamlin untuk memenangkan lomba Lenox Industrial Tools 301 di New Hampshire Motor Speedway.

Ketika mobil no.10 David Reutimann meledak mesinnya pada putaran 234 di tikungan kedua 2, Hamlin, si pemimpin lomba msuk pit dengan mengganti empat ban. Masalahnya? Orang lain, termasuk Kahne, mengambil risiko besar dengan hanya mengganti dua ban saja.

“Waktu Anda untuk berkomunikasi dan mencari tahu apa yang akan Anda lakukan adalah sekitar 45 detik,” kata Hamlin. “Saya berkata berikan saya ban, dan tidak ada penyesuaian”, dan [kepala kru Darian Grubb] menganggap itu sebagai penggantian empat ban.

“Tidak ada taktik tertentu. Meskipun itu cukup jelas kami punya peluang menang jika kita mengambil dua ban, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Apapun itu, kami memiliki hari yang baik dan kita akan membangun di atasnya di lain waktu.

Meskipun Hamlin memiliki keuntungan dengan empat ban segar, pindah dari posisi 13 pada lap 240 saat restart setelah pitstop menuju posisi kedua, Kahne memimpin dengan sangat dominan memberikan no. 5 Farmers Insurance kemenangan kedua di musim 2012. Ia memimpin balapan sebanyak 66 lap.

“Kami memiliki strategi pit baik, mendapat posisi trek yang bagus juga,” kata Kahne. “Saya benar-benar berfokus pada mobil untuk mengontrol trek dan bagaimana saya dapat menghapus mereka cepat. Tapi saya juga sempat kehilangan satu ton kesempatan untuk maju kedepan secepatnya di awal lomba meskipun akhirnya saya mendapatkan peluang cukup longgar. Saya membayar perhatian ke mana mereka berada yang akhirnya kami gunakan untuk meraih kemenangan”

Pembalap no. 11 FedEx Toyota, Hamlin telah mengambil keuntungan dari hukuman awal pada Kyle Busch, yang telah memimpin 66 lap pertama dari posisi pole sebelum memasuki pit pertama yang sialnya ia lalui dengan terlalu cepat yang akhirnya membuat pada perubahan ban kanan belakang nya yang tidak dipasang dengan benar.

Batas kecepatan dalam pit adalah 45 mil per jam di New Hampshire Motor Speedway, turun dari 55 mil per jam seperti biasanya, meskipun Busch berkompetisi pada lomba Seri Nationwide di hari Sabtu, di mana batas kecepatan pitnya juga mengurangi kecepatan. Ia jatuh ke posisi 23, dan Hamlin melampauinya dengan memimpin saat pitstopnya lebih cepat dari Busch, dan memimpin dengan selisih 2,31 detik atas Busch sampai miskomunikasi menyebabkan ia jatuh kembali oleh lebih dari empat detik.

Grubb telah pergi sepanjang akhir pekan setelah istrinya melahirkan, tetapi Hamlin menolak bahwa ketidakhadiran Grubb berkontribusi untuk kesalahan yang ia buat.

“Itu salah satu kesalahan kecil akan memperbesar risiko kemenangan Anda,” kata Hamlin. “Kita kehilangan tiga poin hari ini. Meskipun kami tidak bisa menang balapan, kami hanya ketinggalan di tiga poin.”

Kemenangan Kahne memindahkan posisinya  ke peringkat pertama jatah Wild Card untuk dua posisi akhi klasemen sebelum sesi Chase for the Cip.

“Saya pikir kami sudah cukup sulit sepanjang tahun, kami tidak bisa finis sebanyak yang mereka raih,” kata Kahne. “Usai lomba di Loudon ini kami harus konsisten dan bertahan sambil mencari peluang lain untuk menang sebelum Chase dimulai.”

Clint Bowyer finis di posisi ketiga.

Jeff Gordon sempat memimpin pada putaran 88 setelah terbantu caution pertama dan Hamlin masuk pit, sementara Gordon tinggal di trek. Ia akhirnya terhempas pada lap 146 karena masalah yang diakibatkan dirinya sendiri dan kemudian finis di posisi 6 namun tidak berpengaruh banyak bagi posisinya di klasemen yang masih terpuruk

Brad Keselowski, yang memenangkan Seri Nationwide di hari Sabtu berhasil finis kelima, sementara runner-up Kevin Harvick, yang menciptakan mini-firestorm oleh pembalap rookie Amber Cope saat perlombaan, finis di posisi kedelapan.

HASIL NASCAR LENOX INDUSTRIAL TOOLS 301 – NEW HAMPSHIRE MOTOR SPEEDWAY
1. #5 Kasey Kahne Chevrolet 301 laps 2hrs 44 mins 24secs (47/4 pts)
2. #11 Denny Hamlin Toyota 301 laps + 2.738s (44/2 pts)
3. #15 Clint Bowyer Toyota 301 laps + 5.435s (42/1 pts)
4. #88 Dale Earnhardt Jr. Chevrolet 301 laps + 6.305s (40/0 pts)
5. #2 Brad Keselowski Dodge 301 laps + 7.003s (40/1 pts)
6. #24 Jeff Gordon Chevrolet 301 laps + 8.215s (39/1 pts)
7. #48 Jimmie Johnson Chevrolet 301 laps + 9.649s (38/1 pts)
8. #29 Kevin Harvick Chevrolet 301 laps + 13.658s (36/0 pts)
9. #16 Greg Biffle Ford 301 laps + 15.142s (35/0 pts)
10. #39 Ryan Newman Chevrolet 301 laps + 17.395s (34/0 pts)
11. #56 Martin Truex Jr. Toyota 301 laps + 17.917s (33/0 pts)
12. #14 Tony Stewart Chevrolet 301 laps + 18.093s (32/0 pts)
13. #17 Matt Kenseth Ford 301 laps + 19.200s (31/0 pts)
14. #20 Joey Logano Toyota 301 laps + 21.586s (30/0 pts)
15. #55 Brian Vickers Toyota 301 laps + 21.676s (29/0 pts)
16. #18 Kyle Busch Toyota 301 laps + 22.205s (29/1 pts)
17. #27 Paul Menard Chevrolet 301 laps + 26.971s (27/0 pts)
18. #99 Carl Edwards Ford 301 laps + 28.131s (26/0 pts)
19. #9 Marcos Ambrose Ford 301 laps + 30.250s (25/0 pts)
20. #1 Jamie McMurray Chevrolet 300 laps + 1 lap (24/0 pts)
21. #31 Jeff Burton Chevrolet 300 laps + 1 lap (23/0 pts)
22. #22 Sam Hornish Jr. Dodge 300 laps + 1 lap (0pts)
23. #47 Bobby Labonte Toyota 300 laps + 1 lap (21/0 pts)
24. #51 Kurt Busch Chevrolet 299 laps + 2 laps (21/1 pts)
25. #42 Juan Montoya Chevrolet 299 laps + 2 laps (19/0 pts)
26. #78 Regan Smith Chevrolet 298 laps + 3 laps (18/0 pts)
27. #38 David Gilliland Ford 298 laps + 3 laps (17/0 pts)
28. #43 Aric Almirola Ford 298 laps + 3 laps (16/0 pts)
29. #83 Landon Cassill Toyota 297 laps + 4 laps (15/0 pts)
30. #93 Travis Kvapil Toyota 297 laps + 4 laps (14/0 pts)
31. #32 Ken Schrader Ford 294 laps + 7 laps (13/0 pts)
32. #33 Stephen Leicht * Chevrolet 293 laps + 8 laps (12/0 pts)
33. #10 David Reutimann Chevrolet 229 laps Engine (11/0 pts)
34. #34 David Ragan Ford 139 laps Engine (10/0 pts)
35. #30 David Stremme Toyota 101 laps Vibration (9/0 pts)
36. #13 Casey Mears Ford 91 laps Vibration (8/0 pts)
37. #26 Josh Wise * Ford 82 laps Brakes (7/0 pts)
38. #87 Joe Nemechek Toyota 71 laps Brakes (0pts)
39. #36 Dave Blaney Chevrolet 68 laps Brakes (5/0 pts)
40. #98 Michael McDowell Ford 63 laps Vibration (4/0 pts)
41. #23 Scott Riggs Chevrolet 32 laps Vibration (3/0 pts)
42. #179 Kelly Bires Ford 19 laps Brakes (2/0 pts)
43. #249 J.J. Yeley Toyota 4 laps Engine (1/0 pts)

Pos ini dipublikasikan di Berita, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.