Kemenangan Alonso #27 – Inggris 2011

Euforia Alonso di Inggris 2011

WowKeren – Fernando Alonso kembali memperlihatkan kemampuannya di ajang balapan jet darat Formula One (F1). Setelah melewati sembilan seri, pembalap asal Spanyol ini akhirnya meraih kemenangan pertama musim ini di GP Inggris setelah menaklukkan Sirkuit Silverstone, Minggu 10 Juli malam.

Pembalap Ferarri ini menyelesaikan balapan dengan waktu tercepat, mengalahkan duo pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, yang masing-masing berada di urutan dua dan tiga. Alonso yang meraih juara F1 tahun 2005 dan 2006 itu kini merangkak naik di klasemen sementara dengan torehan poin 112. Posisi pertama masih diraih Vettel (204) disusul Webber (124).

Sementara pembalap tuan rumah, Lewis Hamilton, harus puas finish di posisi keempat setelah memulai lomba dari nomor urut start 10. Hamilton lebih beruntung dibanding rekan setimnya di Vodafone McLaren Mercedes yang juga pembalap Inggris, Jensun Button. Jenson gagal menyelesaikan lomba setelah ban mobilnya terlepas di lap ke-39.

“Kami tahu bahwa Silverstone, seperti Barcelona, sirkuit yang sulit bagi kami. Sehingga menang di sini adalah motivasi dan dan memberi kami keyakinan untuk menghadapi balapan selanjutnya,” kata Alonso. “Ini merupakan kemenangan khusus dan hak istimewa untuk mobil Froilan Gonzales, Ferrari pertama yang menang di F1, pagi ini.”

Lomba seri ke-10 akan digelar di Sirkuit Nurburgring, Jerman, pada 24 Juli. Alonso makin percaya diri bisa menang di sana.

Pos ini dipublikasikan di Formula 1, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.