Kemenangan Alonso #22 – Bahrain 2010

Fernando Alonso

VIVAnews – Fernando Alonso mencatatkan hari bersejarah dalam karirnya. Di Grand Prix Bahrain, pria Spanyol itu keluar sebagai juara di atas mobil terbaru Ferrari, F10. Kemenangan ini langsung disambut suka cita Alonso.

Bukan hanya karena ini adalah debutnya bersama tim Kuda Jingkrak. Tapi juga karena itu adalah kemenangan pertama Alonso sejak tahun 2008 lalu. “Ini adalah hari istimewa untukku,” kata Alonso seperti dilansir Autosport, selepas balapan di Bahrain International Circuit.

“Kembali ke atas podium selalu terasa istimewa tapi istimewa terutama karena bersama Ferrari. Kami punya sejarah bersama dan semua harapan yang dimiliki pembalap ketika mengendarai Ferrari,” tambahnya.

Alonso memang tampil luar biasa dalam balap pertama di musim 2010 itu. Lebih dari setengah balap yang berlangsung 49 laps, Alonso berada di posisi dua di belakang Sebastian Vettel. Namun masuk lap 35, Alonso langsung menghentak.

Ia menyalip Vettel di tikungan pertama. Aksi itu langsung diikuti rekan setimnya, Felipe Massa, yang loncat ke posisi dua. Vettel yang sempat memimpin malah kembali merosot ke peringkat empat setelah ia kembali disalip oleh Lewis Hamilton.

Kemenangan Alonso di GP Bahrain, menjadikannya pembalap yang paling sering menang di lintasan tersebut. Secara keseluruhan, sudah tiga kali Alonso keluar sebagai yang tercepat di Bahrain Internastional Circuit.

“Tak ada cara yang lebih baik dalam mengawali suatu hubungan (dengan Ferrari). Ini adalah tim terbaik di dunia, kami bekerja keras sepanjang musim dingin,” puji Alonso dengan wajah tersenyum.

Pos ini dipublikasikan di Formula 1, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.