Zona Memori #10 – GP Jepang 2007: Casey Stoner Juara Dunia!

Casey Stoner

ARSIP DETIK – Casey Stoner memastikan gelar juara dunia motogp di Sirkuit Motegi dalam GP Jepang, Ahad (23/9). Namun, sang juara dunia baru tersebut masih menganggap gelar yang diraihnya itu sebagai sesuatu yang unreal (sesuatu di luar kenyataan). Apalagi ia juga tidak memprediksi bakal memastikan gelar demikian cepat.

“Terasa unreal untuk saat ini. Saya sulit menemukan kata-kata yang tepat. Saya tidak yakin ada perasaan yang bisa diperbandingkan dengan perasaan ini. Saya kira ini akan segera tenggelam sedikit demi sedikit begitu waktu terus berjalan, hingga tiba esok hari,” ungkap Casey, yang memenuhi syarat memastikan gelar di GP Jepang dengan cukup finis di depan Valentino Rossi.

Casey memang pantas merasa seperti itu. Tidak hanya karena musim ini berjalan seperti sesuatu yang di luar dugaan baginya, tapi juga karena di tengah lomba ia seperti sulit memastikan gelar di Motegi. Hingga lomba tersisa 10 lap, Vale masih memimpin lomba. Namun, trek yang mengering mengubah semuanya dengan cepat.

“Banyak yang harus saya berikan ucapan terima kasih. Kedua orangtua, yang sangat mendukung karier saya. Istri, yang selalu menemani di beberapa musim terakhir, dan semua orang yang telah membantu, termasuk tim dan ban Bridgestone. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah berbuat banyak bagi karier saya. Akhirnya kami berhasil!” kata Casey.

Pengakuan pertama kesuksesan Casey justru datang dari pesaing terberatnya musim ini, Vale. Sang legenda motogp ini merasa Casey memang pantas menjadi juara dunia karena pembalap seperti Casey-lah yang dianggapnya sebagai pesaing sesungguhnya.

“Selamat untuk Casey, yang berhasil menjadi juara dunia. Saya sangat bangga karena ia mempersembahkan kemenangan ini bagi saya di baju juara dunianya. Jika seseorang berhasil menang, saya gembira karena dia adalah penggemar saya. Casey adalah pesaing sesungguhnya dan saya harap kami bisa melanjutkan persaingan ini di masa depan,” ungkap Vale.

Pos ini dipublikasikan di Berita, MotoGP dan tag , , , , . Tandai permalink.