Kimi Raikkonen dan Williams F1

Kimi Raikkonen di reli WRC

Rumor tentang masa depan Kimi Raikkonen, juara dunia Formula 1 musim 2007, terus berkembang “seperti bola salju.” Di mana musim berikutnya (2012) masa depan The Finn masih belum diketahui. Tahun ini ia tetap berpartisipasi dalam reli WRC, tetapi kurangnya keberhasilan dan hukuman DQ yang ia terima di Reli Australia baru-baru ini membuat Anda bertanya-tanya apakah akan ia terus berpartisipasi di WRC atau mencari tantangan lain?

Pada Mei tahun ini, Raikkonen melakukan debut di NASCAR, tapi tidak ada kelanjutan sampai saat ini sekalipun ia sempat berkata bahwa ia ingin turun di ajang Sprint Cup Serier. Sebulan yang lalu, Kimi juga menjalani tes mobil prototipe Peugeot 908 LMP1 dan membahas kemungkinan berpartisipasi dalam balapan ketahanan legendaris “24 Hours of Le Mans.” Tapi ini tidak menghentikan rumor… Pekan lalu, The Finn mengunjungi basis Williams tim di Grove.

Kita dapat berasumsi bahwa Raikkonen sedang mempelajari kemungkinan untuk kembali ke Formula 1. Dengan kursi empat tim elite yang 100% tertutup dan kemudian tim menengah Lotus Renault GP yang melalui perkataan bosnya sendiri yaitu Eric Boullier baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya tidak tertarik lagi untuk menarik Kimi, membuat pilihan semakin sedikit. Dan kemungkinan Williams menjadi salah satu pihak terbaru yang berminat pada Kimi. Tim legendaris ini sedang dalam perombakan besar pada musim mendatang. Mereka baru saja mengganti Cosworth dengan Renault – sebuah prospek yang cukup baik. Namun seorang juru bicara Williams mengatakan kunjungan itu merupakan kunjungan pribadi Kimi tanpa ada sangkut paut apapun dengan kursi balapan.

“Ini adalah kunjungan pribadi dan kami tidak memiliki komentar apapun lebih lanjut tentang ini.” – Kata seorang wakil dari Williams.

Dan jika seandainya Kimi diminati Williams, maka yang harus siap-siap angkat kaki adalah Rubens Barrichello yang kontraknya belum jelas untuk tahun depan. Tapi sejauh yang kita tahu, Kimi hanya akan pasti balapan jika ia yang mengatakannya sendiri…

Pos ini dipublikasikan di Berita, Formula 1, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.