Kemenangan Alonso #19 – Italia 2007

Podium GP Italia 2007

BBC – Fernando Alonso mempersempit perbedaan angka dengan Lewis Hamilton, rekan satu timnya di McLaren, setelah menjuarai Grand Prix Italia di sirkuit Monza.

Hamilton, yang saat ini berada di posisi teratas di kejuaraan, keluar sebagai juara dua GP Italia, setelah berhasil mendahului pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Alonso sejak awal start memimpin balapan, dan posisinya terlihat nyaman.

Juara dunia dua kali itu hanya satu detik di depan Hamilton ketika pembalap muda Inggris itu berhenti pertama kali di pit untuk mengisi bahan bakar dan mengganti ban pada putaran ke-18.

Namun Alonso memutuskan untuk tidak berhenti sampai dua putaran kemudian, dan ketika kembali masuk ke sirkuit, perbedaan waktu dengan Hamilton menjadi hampir dua detik.

Perhatian Hamilton pada balapan ini lebih terpusat pada memastikan dia berada di depan Raikkonen yang sempat merebut posisi kedua dari Hamilton.

Namun Hamilton kembali membuktikan kemampuannya dengan memacu cepat mobilnya dan dengan berani mendahului Raikkonen 11 putaran sebelum balapan berakhir.

Raikkonen menduduki tempat ketiga di Grand Prix Monza ini dan terpaut 18 angka dengan Hamilton yang memimpin dengan 84 poin.

Namun tim McLaren yang sekarang memimpin di atas Ferrari akan menghadapi sidang federasi yang mengatur Formula Satu (FIA) terkait skandal mata-mata yang melanda olahraga ini.

McLaren bisa terancam pengurangan angka, atau bahkan dilarang bertarung di kejuaraan.

Pos ini dipublikasikan di Formula 1, Motorsport dan tag , , , , . Tandai permalink.