Kemenangan Alonso #7 – Jerman 2005

Fernando Alonso di Jerman 2005

Fernando Alonso di Jerman 2005

LIPUTAN 6 – Dewi Fortuna belum juga memihak Kimi Raikkonen. Meski menempati pole position, Raikkonen gagal menjadi jawara Grand Prix Jerman di Hockenheim, Jerman, Ahad (24/7). Kerusakan mesin dialami pembalap dari tim McLaren itu. Gelar juara akhirnya jatuh ke tangan pembalap Spanyol, Fernando Alonso.

Mobil Raikkonen mogok saat ia melintasi lap ke-35. Posisi start terdepan yang direbutnya melayang. Raikkonen ternyata punya pengalaman buruk bertanding di Hockenheim. Kegagalan kemarin adalah kali kelima selama ia bertanding di sana. Dari empat kesempatan berlaga di GP Jerman pada 2001-2004, tak sekali pun Raikkonen mencapai finis.

Kegagalan Raikkonen menguntungkan Alonso. Pembalap dari Renault ini melesat sampai ke garis akhir meninggalkan Raikkonen. Untunglah McLaren tak terlalu kehilangan muka. Juan Pablo Montoya, rekan satu tim Raikkonen berhasil menyabet posisi kedua. Padahal, Pablo harus mengawali pertandingan dari start paling akhir. Tempat ketiga dan keempat diduduki Jenson Button dari BAR Honda dan Giancarlo Fisichella dari Renault. Sementara juara dunia Michael Schumacher harus puas di urutan kelima.

Pos ini dipublikasikan di Formula 1, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.