Kemenangan Alonso #4 – San Marino 2005

Fernando Alonso melawan Michael Schumacher di San Marino 2005

Fernando Alonso melawan Michael Schumacher di San Marino 2005

Pembalap Spanyol Fernando Alonso, yang mengenderai Renault, mencatat kemenangan ketiga Formula 1 berturut-turut ketika Minggu dia menjuarai Grand Prix San Marino di Imola, Minggu, dengan kemenangan angka yang paling tipis.

Alonso menyingkirkan penantang kuatnya Michael Schumacer, yang menyodok dari urutan ke-13 pada start awal.

Tetapi pembalap Spanyol itu dapat menutup celah yang tidak dapat dilalui pembalap Jerman itu dalam suatu duel lusinan lap yang mereka lalui.

Schumacher menempati urutan kedua dengan kekalahan tipis itu. Urutan ketiga diduduki oleh pembalap Inggris Jenson Button, yang mengendarai BAR-Hondo, disusul urutan keempat Alexander Wurz dari Austria dengan mengenderai Mc-Laren Mercedes, urutan kelima Takumo Sato dari Jepang dengan mengenderai BAR-Honda dan urutan keenam diduduki oleh Jacques Villeneuve dari Kanada, yang mengenderai Sauber.

Pembalap brilian Alonso menjadikan balap tersebut sebagai kemenangan keempat dari empat balapan bagi tim Renault.

Tetapi penampilan Schumacher itu menandai dia dan tim Italia sudah pulih secara penuh setelah start yang mengecewaskan musim balap tahun ini.

Alonso kini memimpin klasemen lomba di bagian putra dengan mengumpulkan nilai tertinggi, 18 point, mengungguli Jarno Trulli dari Italia yang mengenderai Toyota yang menempati urutan ketujuh.

Alonso memimpin sebagian besar lomba setelah pemimpin pol Kimi Raikkkonen, tiba-tiba kehilangan kekuatan pada lap 9 dan dia terpaksa mengundurkan diri.

Tetapi Schumacher mengawali lomba dengan penampilan luarbiasa dari pertengahan lomba ketika dia membuat kecepatan tertinggi dalam lap-lap yang ditempuhnya.

Dia muncul di urutan ketiga dengan sisa 35 lap lagi dri 62 lap dan mulai membayangi Button dan kemudian Alonso.

Schumacher mendekati Alonso pada putaran ke-13, tetapi pembalap Spanyol itu mempertahankan dirinya dari tekanan pembalap Jerman itu dan keluar sebagai pemenang di depan Schumacher dengn selilsih waktu hanya 0,2 detik.

Pos ini dipublikasikan di Formula 1, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.