Kemenangan Alonso #3 – Bahrain 2005

Fernando Alonso di GP Bahrain 2005

Fernando Alonso di GP Bahrain 2005

Fernando Alonso menjuarai seri Grand Prix Formula Satu yang digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Ahad (3/4/05). Pembalap muda asal Spanyol ini menorehkan gelar juara dalam dua seri berturut-turut di musim balap tahun ini setelah memenangkan seri Sepang, Malaysia, dua pekan silam.

Alonso memimpin lomba sejak start di posisi terdepan. Sementara itu, juara kedua ditempati pembalap Toyota Jarno Trulli disusul pembalap McLaren, Kimi Raikkonen di urutan ketiga. Juara dunia tujuh kali Michael Schumacher atau Schummy yang start di urutan kedua gagal meraih posisi. Sial bagi pembalap Jerman ini. Ia harus menghentikan lomba setelah 12 putaran akibat kerusakan sistem hidrolik.

Alonso kini memantapkan posisinya di urutan teratas peringkat klasemen sementara dengan 26 poin. Posisi kedua ditempati Trulli dengan 16 poin. Sedangkan Schummy terpuruk di urutan 14 dengan dua poin. Untuk klasemen konstruktor, Renault memimpin setelah memenangkan tiga seri balapan dengan 36 poin. Di urutan kedua ditempati Toyota dengan 25 poin dan McLaren di tempat ketiga dengan 19 poin.

Pos ini dipublikasikan di Formula 1, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.