Kemenangan Alonso #2 – Malaysia 2005

Fernando Alonso di podium GP Malaysia 2005

Fernando Alonso di podium GP Malaysia 2005

Pembalap formula satu asal Spanyol Fernando Alonso dari Tim Renault tampil sebagai juara Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Ahad (20/3/2005). Alonso berhasil menorehkan waktu tercepat satu jam 31 menit 33,736 detik. Kemenangan ini mengantarkan Alonso memimpin klasemen sementara seri balap Formula Satu 2005 dengan nilai 16.

Adapun posisi kedua diraih pembalap Italia Jarno Trulli (Toyota). Prestasi Trulli kali ini menjadi prestasi terbaik yang diraih Toyota sejak ikut Formula Satu pada 2002. Juara ketiga direbut pembalap Jerman Nick Heidfeld (Williams).

Sedangkan juara bertahan Michael Schumacher belum mampu membawa Ferrari menempati posisi terbaik. Ia hanya berhasil menempati posisi ketujuh. Bahkan, rekan setimnya, Rubens Barrichello, gagal menyelesaikan lomba.

Buat Alonso, kemenangan di Sepang ini adalah yang kedua setelah GP Hongaria pada 2003. Sebelumnya, Alonso tampil cemerlang di GP pembuka di Australia. Ia berhasil meraih juara ketiga. Sukses Alonso ini bagi Renault sebagai kemenangan kedua berturut-turut. Sebelumnya, di seri pertama GP Australia, rekan setim Alonso, Giancarlo Fisichella, tampil sebagai pembalap tercepat.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Formula 1, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.