Kemenangan Alonso #10 – Australia 2006

Fernando Alonso menangi GP Australia 2006

Fernando Alonso menangi GP Australia 2006

GATRA – Pebalap Renault, Fernando Alonso, menang dalam paket insiden Grand Prix Australia untuk meraih keunggulan 14 poin dalam klasemen Formula Satu setelah tiga balapan.

Pembalap juara dunia berusia 24 tahun itu meraih kemenangan keduanya, Minggu (2/4), dari musim ini ketika dia memantapkan keunggulan awal dengan menahan pembalap McLaren Kimi Raikkonen selisih waktu kurang dari dua detik dalam sebuah balapan yang dramatik di Albert Park.

“Mobil sempurna, kami tidak mengalami bahaya kehilangan balapan setiap saat,” kata pembalap asal Spanyol yang memenangi karir ke-10nya. “Semuanya tidak ada masalah,”

Sementara itu pembalap juara dunia tujuh kali Michael Schumacher berada diantara para pembalap yang mengalami tabrakan saat mobil dalam kecepatan tinggi yang memaksa dihentikannya balapan itu.

“Itu jelas membuat kerjaan kami,” kata Schumacher.

Rekan satu tim Schumacher, Felipe Massa juga mengalami sial dengan mobilnya ketika dia meluncur menabrak tembok bersama Juan Pablo Montoya, Christian Klien, Jarno Trulli, Nico Rosberg dan Vitantonio Liuzzi yang mengalami kesialan dalam insiden itu.

“Itu akhir pekan yang harus dilupakan,” kata bos tim Ferrari Jean Todt. “Pulang tanpa poin cukup menyakitkan hati,” tambahnya.

Pembalap Inggris Jenson Button yang memulai balapan dari posisi pole, terhindar dari kecelakaan menjelang finis ketika mesin Hondanya sempat terbakar, dia berada di urutan kelima.

Pos ini dipublikasikan di Formula 1, Motorsport dan tag , , , , , . Tandai permalink.