Selamat Tinggal dari Honda untuk Dovi-Sic?

Andrea Dovizioso vs. Marco Simoncelli

Bos tim Honda Shuhei Nakamoto baru-baru ini mengatakan, musim depan timnya tidak akan diisi oleh tiga pembalap lagi. Karenanya ia menyarankan kepada Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli untuk segera mencari tim baru, karena ada kemungkinan mereka akan kehilangan bantuan dari tim berlambang sayap mengepak ini pada akhir tahun 2011 ini atau dengan kata lain dipecat.

Pada MotoGP musim balapan 2011, Honda memutuskan menjalankan tiga pembalap, setelah mereka sukses menggaet Casey Stoner dari Ducati. Pembalap Australia ini bergabung dengan Dani Pedrosa dan Dovizioso. Sedangkan Simoncelli merupakan pembalap tim satelit Honda, Gresini. Namun meski satelit, ia mendapatkan motor pacu yang sama seperti pembalap tim Honda.

Menurut Nakamoto, tahun depan anggaran Honda untuk MotoGP dipangkas. Ia berkeyakinan timnya akan mempertahankan Stoner dan Pedrosa untuk musim 2012. “Ini merupakan waktu yang sulit, krisis ekonomi belum selesai. Di sisi lain, Jepang masih memiliki masalah besar terkait bencana gempa dan tsunami. Seluruh industri kami bergerak perlahan, dan produksi turun hingga 30 persen. Honda juga terkena dampaknya. Sehingga kita harus melakukan pemangkasan,” ungkap Nakamoto.

Ia melanjutkan, “Jika saya dipaksa membuat keputusan saat ini terkait musim 2012 nanti, saya akan bicara mengenai kerja tim, karena Stoner dan Pedrosa adalah pembalap yang kami kontrak untuk musim depan. Jadinya saya akan bilang selamat tinggal untuk Simoncelli dan Dovizioso”.

“Saya telah meminta kedua pembalap itu untuk tetap sabar. Kami ingin menyelesaikan situasi ini yang terkait pengetatan anggaran. Mungkin pada pertengahan Agustus semuanya akan menjadi jelas,” ungkap Nakamoto.

Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , . Tandai permalink.