Mitos James Bond: Adegan Gun Barrel

Ada satu hal menarik setiap kita melihat atau menyaksikan seri film James Bond, yaitu scene/adegan gun barrel yang biasa tampil di awal film (kecuali Quantum of Solace yang dimunculkan di akhir film).

Adegan gun barrel ini merupakan salah satu bentuk atau ciri film James Bond. Menurut sumber di Wikipedia, adegan gun barrel ini terinspirasi dari film The Great Train Robbery di tahun 1903 yang dibagian akhirnya ada adegan koboi menembak sasaran di kamera.

Maurice Binder adalah penggagas adegan gun barrel. Ia memulainya untuk film James Bond di tahun 1962 yaitu Dr. No. Ironisnya justru saat itu bukan Sean Connery yang menjadi aktor dalam adegan gun barrel, melainkan pelakon pengganti Bob Simmons. Connery sendiri baru tampil dalam film Thunderball (1965).

Sejak itu pula peran James Bond berganti-ganti termasuk juga adegan gun barrel-nya. Tercatat George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, dan Daniel Craig silih berganti mengisi adegan gun barrel dalam setiap film James Bond yang mereka perankan.

Pos ini dipublikasikan di James Bond dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.