Williams dan Renault Kembali Bersatu di 2012

Williams Renault

Williams-Renault

BOLA NEWS – Tim Williams mengumumkan jika mereka akan kembali menggunakan mesin Renault mulai dari musim 2012, dimana ini menjadi kesepakatan dimana keduanya mendominasi kompetisi Formula 1 sepanjang tahun 90-an.

Kesepakatan yang diteken keduanya adalah untuk musim 2012 dan 2013, dengan sebuah opsi untuk melanjutkan kerjasama mereka ketika aturan baru diperkenalkan di tahun 2014 nanti.

Renault sebelumnya menyuplai mesin pada tim Williams dari tahun 1989 sampai dengan 1997, dimana kolaborasi keduanya menghasilkan empat pebalap mereka meraih empat gelar juara dunia dan lima kali titel juara untuk konstruktor. Williams saat ini menggunakan mesin dari Cosworth.

Frank Williams, yang merupakan pimpinan tim Williams, mengatakan jika ia merasa sangat senang dapat reuni kembali dengan Renault sebagai penghantar kesuksesan mereka di masa lalu dan menatap kerjasama yang semakin erat lagi di masa mendatang.

“Kami merasa sangat senang dengan kerjasama terbaru kami dengan Renault,” kata Frank Williams seperti dikutip autosport. “Hal ini menyatukan kembali tim F1 dengan pabrikan mobil terdepan, serta melengkapi kerjasama terbaru kami dengan Jaguar,” tambahnya.

“Di saat bersamaan, kami sangat berterima kasih pada Cosworth, dimana mereka sudah menjadi rekan yang cukup adil dan terpercaya baik di dalam maupun di luar lintasan balap dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Kami juga menatap kerjasama kembali dengan mereka dalam bisnis kami lainnya di masa mendatang,” ungkap Williams.

“Kerjasama kami sebelumnya dengan Renault menjadi salah satu kerjasama tersukses sepanjang sejarah Williams, tapi kami tidak ingin terlalu terbuai dengan kejayaan kami di masa lalu,” cetusnya.

“Kami harus menatap ke depan dan melanjutkan untuk membangun kembali reputasi kami di dalam lintasan balap, dimana saya berharap jika pengumuman ini dapat membantu kami meraih hal-hal tersebut,” tutupnya.

Sumber: http://www.bolanews.com

Pos ini dipublikasikan di Berita, Formula 1, Motorsport dan tag , . Tandai permalink.